Gunakan Plugin Wordpress SEO Terbaik ini Agar Website Tampil Di Halaman Pertama Google - SEO Blog

Header Ads

Gunakan Plugin Wordpress SEO Terbaik ini Agar Website Tampil Di Halaman Pertama Google

Plugin Wordpress SEO adalah Tool SEO yang dirancang khusus untuk meningkatkan SEO situs Wordpress. Plugin ini wajib digunakan oleh setiap pengguna Wordpress jika ingin meningkatkan SEO situsnya agar website-nya cepat tampil dihalaman pertama Google.

Saya rasa hampir semua pakar SEO sepakat bahwa trafik paling berkualitas berasal dari pengunjung yang disumbangkan oleh mesin pencari seperti Google. Bahkan nilai klik iklan adsense akan lebih besar dibandingkan nilai klik yang dilakukan oleh pengunjung yang datang melalui media-media sosial atau lainnya.

Plugin Wordpress SEO Terbaik
Gambar Oleh www.pragencyone.co.uk

Banyak pakar SEO menyarankan untuk menggunakan plugin Wordpress khusus untuk meningkatkan SEO situs Wordpress mereka.

Pada artikel ini saya akan berbagi informasi beberapa plugin Wordpress SEO terbaik gratis dan berbayar yang wajib Anda gunakan agar website tampil dihalaman pertama Google.

Berikut  4 plugin Wordpress SEO terbaik yang paling banyak digunakan saat ini:

1. Rel NoFollow Checkbox

Ketika membuat link ke situ lain, sebenarnya Anda sedang memberikan otoritas situs Anda untuk situs yang diberi link tersebut. Artinya situs tersebut akan mendapatkan nilai nilai dari situs Anda untuk peringkat yang lebih baik di mesin pencari. Namun jika tidak ingin melakukan hal tersebut, Anda dapat menambahkan atribut nofollow pada link yang dibuat tadi.

Kita bahkan dapat membuat semua link eksternal dengan atribut nofollow. Tapi cara ini sama sekali tidak disarankan. Sebab siapa tahu suatu saat mungkin Anda membutuhkannya untuk memberikan link dofollow ke situs yang menurut Anda memang benar-benar membantu.

Rel Nofollow Checkbox adalah plugin WordPress SEO sederhana yang berfungsi untuk membuat atau menetukan suatu link itu apakah diberi atribut dofollow atau nofollow.

Plugin ini bekerja dengan memunculkan jendela pop up ketika kita menyisipkan link di halaman editor teks Wordpress.

Buka Rel NoFollow Checkbox

Lihat juga Cara Google Melihat Backlink Situs

2. Broken Link Checker

Broken link atau sering diistilahkan dengan link rusak alias link yang sudah tidak berfungsi, tidak hanya menimbulkan pengalaman pengguna yang kurang bagik bagi situs web Anda, broken link juga dapat mempengaruhi kualitas SEO situs Wordpress Anda.

Harus sering-sering memeriksa apakah ada link-link yang sudah tidak berfungsi. Jika ada sebaiknya cepat-cepatlah diperbaiki biar kualitas SEO situs web Anda tetap baik di mesin pencari.

Broken Link Checker adalah plugin WordPress SEO gratis yang dapat membantu kita untuk mengetahui link-link yang tidak berfungsi atau rusak dalam situs kita dengan cepat.

Dengan plugin ini kita dapat memperbaiki link-link yang rusak di halaman situs atau di dalam artikel tanpa harus membuka editor Wordpress.

Plugin ini benar-benar sangat berguna dan tentunya gratis. Namun sayangnya plugin ini dapat menguras sumber daya sehingga dapat memperlambat kinerja server. Bahkan beberapa penyedia hosting kadang-kadang memblokir plugin ini di server mereka.

Buka Broken Link Checker

3. LinkPatrol

LinkPatrol adalah plugin WordPress SEO premium yang dapat digunakan untuk mengontrol semua link di situs.

Anda dapat memonitor semua link keluar di situs, mengetahui situs yang memberikan link juice, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya fungsi LinkPatrol juga sama dengan tool-tool Wordpress SEO gratis lainnya, hanya saja tool-tool gratis tersebut memiliki fitur-fitur lebih minim ketimbang plugin Wordpress SEO berbayar.

Tool SEO ini menyediakan cara yang lebih cepat dan efisien untuk membersihkan semua achor text, spam link, dan masalah lik juice dengan user interface yang sangat baik dan mudah digunakan, serta proses yang lebih cepat tentunya.

Buka LinkPatrol

4. Plugin WordPress SEO by Yoast

Plugin Wordpress SEO dari Yoast ini merupakan salah satu plugin WordPress SEO paling banyak diunduh sepanjang masa. Tool SEO ini dapat dijadikan solusi komprehensif untuk semua kebutuhan optimasi SEO ON-PAGE situs Wordpress Anda.

Ada box untuk mengoptimalkan judul artikel agar lebih SEO friendly, membuat meta description, dan meta keyword untuk setiap artikel di halaman situs dengan mudah.

Selain itu kita juga dapat mengatur previews snippet dari Google Search, konfigurasi meta robot: noodp meta tags, noydir meta tags, mengatur noindex atau nofollow sebuah halaman.

Kita juga dapat mengatur header/footer RSS, breadcrumbs di tiap halaman post dan masih banyak lagi.

Jika Anda pengguna Wordpress sangat disarankan untuk menggunakan plugin ini. Karena memang plugin Wordpress SEO by Yoast ini sangat lengkap untuk mengoptimalkan SEO on page situs Wordpress Anda.

Buka Plugin WordPress SEO by Yoast

Penutup

Kecepatan loading website merupakan salah satu dari sekian banyak faktor penting untuk meningkatkan peringkat pencarian. Website yang memiliki loading lebih cepat dapat dengan mudah mengungguli situs lain yang lebih lambat.

Oleh sebab itu  berikan perhatian ekstra untuk memperbaiki kualitas situs dengan meningkatkan kecepatan loading setiap halaman website Anda.

Periksa secara rutin beban loading situs dengan menggunakan tool seperti Google Page Speed ​​dan Pingdom untuk memastikan seberapa cepat loading website Anda.

Disarankan untuk menginstal plugin caching, dan sebaiknya menggunakan W3 Total Cache atau WP Super Cache yang berguna untuk menambah kecepatan loading halaman sebuah situs.

Anda juga dapat menggunakan CDN Service seperti MaxCDN yang dapat digunakan bersama-sama dengan plugin caching.

Selain itu dalam penggunaan gambar usahakan seoptimal mungkin, gunakan gambar-gambar yang memiliki ukuran lebih kecil. Karena ukuran gambar juga dapat mempengaruhi kecepatan situs. Dan dengan mengoptimalkan gambar, Anda akan melihat kecepatan situs akan bertambah secara signifikan.

Lihat juga 7 Cara Optimasi Gambar Untuk SEO

Namun jika Anda sudah menginstal plugin tambahan seperti yang disebut di atas serta semua tips SEO sudah diterapkan dan ternyata loading situs Wordpress Anda masih juga melambat, ini berarti masalahnya ada di server hosting. Untuk itu Anda perlu mencari perusahaan hosting lain yang lebih cepat dan memang sudah dioptimalkan untuk menjalankan situs Wordpress.

Untuk meningkatkan SEO sebuah website agar cepat tampil di halaman pertama Google, Anda tidak harus terpaku kepada tool-tool tertentu saja, masih banyak tool lainnya yang dapat dimanfaatkan. Namun saat ini Plugin Wordrpress SEO by Yoast-lah yang paling luas penggunaannya. Disarankan juga Anda menggunakan plugin ini.

Mungkin hanya sampai di sini yang dapat saya tulis kali ini, selanjutnya silahkan Anda yang menambahkan.
Lihat juga:
Google Update Google Trends Explore
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates