Cara Menyembunyikan Circle di Google Plus teman groups followers agar tidak terlihat publik - SEO Blog

Header Ads

Cara Menyembunyikan Circle di Google Plus teman groups followers agar tidak terlihat publik

SEO Blog ~ Sama juga seperti fitur untuk menyembunyikan friend list di facebook, di Google plus kita juga dapat melakukan hal yang sama. Jika ingin menyembunyikan Circle di Google Plus teman / groups / followers Anda dapat mengikuti cara-cara yang akan dijelaskan dalam postingan ini.
Cara Menyembunyikan Circle di Google Plus
Circle Google Plus
Seperti diketahui fitur Circles di Google Plus digunakan untuk mengelola follower Anda yaitu friends, family, groups, business dan lain-lain. Di Google Plus kita dapat membuat beberapa Circles sesuai dengan yang diinginkan dan Anda dapat menambahkan orang-orang dan business  ke dalam Circle tersebut, namun kita hanya dibolehkan memasukkan 5000 orang ke dalam Circle dan Anda boleh berada di lebih dari 5000 Circle lain.

Circle sangat berguna untuk membagikan konten-konten bisnis ke grup-grup yang lebih spesifik, dan Anda akan menemukan opsi-opsi untuk pengaturan privasi setiap kali Anda akan membagikan konten di Google Plus. Dengan opsi ini Anda dapat memilih orang-orang tertentu saja yang dapat melihat konten Anda. Namun jika Anda memilih publik maka konten akan dapat dilihat oleh semua orang.

Namun tidak demikian dengan Circle dan orang-orang yang ada dalam Circle Anda. Secara default Circle dan orang-orang yang ada di dalamnya dapat dilihat secara publik oleh pengguna Google Plus lainnya.

Nah jika denga alasan tertentu Anda ingin menyembunyikan Circle di Google Plus seperti teman /groups / followers ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menyembunyikan Circle di Google Plus

Di halaman profile Google Plus Anda mempunyai opsi untuk menyembunyikan orang-orang yang ada dalam Circle Anda dari akses publik, demikian juga sebaliknya Anda dapat menyembunyikan akun Anda agar tidak terlihat di dalam Circle lain. Pertama login ke akun profile Google Plus Anda dan buka halaman profile akun Anda.

Cara Menyembunyinkan Circle di Google Plus teman / groups / followers

Berikutnya pilih tab About dan Anda akan melihat orang-orang yang dalam Circle Anda dan siapa saja yang memasukkan Anda ke dalam Circle mereka.

Cara Menyembunyinkan Circle di Google Plus teman / groups / followers

Kini untuk menyembunyikan semua Circle Anda dari keterlihatan pada publik dan dari Circle Anda sendiri "uncheck ke dua opsi yaitu "in yoru circle" dan "have you in circle" .
Namun jika Anda ingin menyembunyikan siapa saja orang-orang yang telah Anda masukkan ke dalam Circle Anda uncheck "in your circle". Dan jika Anda ingin menyembunyikan siapa saja yang telah memasukkan Anda ke dalam Circle mereka uncheck "have you in Circle". Dan kapan saja Anda ingin menonaktfikan opsi ini dan ingin menampilkan Circle Anda ke followers dapat dilakukan dengan cara seperti yang terlihat dalam gambar berikut.

Cara Menyembunyinkan Circle di Google Plus teman / groups / followers

Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk dapat mengoptimalkan profil Google Plus Anda lebih baik lagi dan sesuai dengan apa yang diinginkan. Berikutnya jika tertarik dengan konten viral di facebook dan bagaimana medapatkannya Anda dapat menyimak Cara mencari Viral Content di Facebook.

Dan jangan lupa untuk bergabung bersama blog ini di Google Plus
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates