Cara Blokir Iklan Speedy Agar Tidak Muncul di Halaman Blog - SEO Blog

Header Ads

Cara Blokir Iklan Speedy Agar Tidak Muncul di Halaman Blog

Blogger mana yang tidak jengkel jika setiap pengunjung blog akan melihat iklan speedy atau indiehome terlebih dahulu sebelum kemudian baru halaman blognya terbuka.
Cara Blokir Iklan Speedy Agar tidak muncul di halaman Blog Masing-masing.
Stop Iklan Menumpang
Konon lagi blog publisher Adsense, dimana pendapatannya diharapakan dari iklan adsense yang tayang di setiap halaman blognya. Padahal setiap penayang pasti berharap setiap pengunjung blog akan melihat dan mengklik iklan adsense yang sedang tayang tersebut.

Bayangkan lelahnya membuat konten, apa lagi konten tersebut terhitung berkualitas, diusahakans semenarik mungkin, belum lagi melakukan tahapan-tahapan seo agar blognya mudah diindeks mesin pencari seraya berharap kebanjiran pengunjung yang akan mengklik iklan yang tayang dalam blog, ternyata malah iklan speedy yang muncul. Belum lagi iklan-iklan dari speedy ini sangat membebani browser untuk memuat halaman-halaman blog. Iklan-iklan ini layaknya penumpang gelap yang menumpang jualan dalam bus yang kita kendarai. Uh... benar-benar terlalu. :)

Di bawah ini merupakan screen shot iklan speedy yang pernah muncul di halaman blog ini.

Ayo Rame-rame Blokir Iklan Speedy di Blog Masing-masing.
Iklan Speedy Yang Muncul di Setiap halaman Blog

Saya benar-benar ingin tahu dari mana datangnya iklan-iklan tersebut, padahal sudah memeriksa setiap baris script dalam template dan tidak ada kode-kode tertentu yang berpotensi menampilkan iklan-iklan tersebut.

Akhirnya setelah mencari informasi kesana-sini akhirnya menemukan jawabannya. Ternyata iklan tersebut datangnya dari pihak TELKOM yang sengaja disisipkan ke seluruh pelanggan yang menggunakan sambungan internet Speedy.  Lalu bagaimana cara blokir iklan speedy agar tidak muncul di halaman blog? Berikut adalah metode yang sudah saya terapkan dalam blog ini dan sepertinya berfungsi dengan baik.

Caranya adalah dengan menambahkan tag komentar pada awal halaman HTML di atas tag </head> dan pada akhir halaman HTML di atas kode </body></html>.

Tag komentar ini akan mecegah browser mengeksekusi kode-kode iklan dari speedy yang dinjek ke setiap halaman blog. Dengan menambahkan kode tag komentar <!-- dan tag penutup --> tersebut, maka setiap baris iklan dari speedy akan dianggap baris komentar oleh browser web.  Dan tidak akan dieksekusi.

Blokir Iklan Speedy Agar Tidak Muncul di Halaman Blog

  1. Buka dashboar blogger klik Template >> Edit HTML, selanjutnya sisipkan tag penutup <!-- </head> --> tepat sebelum kode </head> .
  2. Kemudian sisipkan kode <!-- </body></html> --> tepat sebelum kode </body></html>.
  3. Simpan template Anda.

Moga-moga cara blokir iklan speedy agar tidak muncul ini bermanfaat buat Anda.


Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates