Google Tingkatkan Kemampuan Pencarian Bahasa Indonesia - SEO Blog

Header Ads

Google Tingkatkan Kemampuan Pencarian Bahasa Indonesia


SEO Blog ~ Dalam mengembangkan Google Search untuk Indonesia, Google siap meningkatkan kemampuan mesin pencarinya itu untuk menjawab query dalam bahasa Indonesia, terutama pencarian dengan suara.

Vice President Product Management Google Search Tamar Yehoshua mengatakan bahwa pihaknya akan terus membuat Google Search lebih baik untuk Indonesia dengan menampilkan konten yang relevan dalam Bahasa Indonesia dan membuatnya mudah diakses setiap saat, baik saat pengguna bertanya dengan suara, maupun mengetik.

"Kami selalu terdorong oleh komitmen untuk menghubungkan pengguna kami di Indonesia dengan informasi yang mereka butuhkan, membuka lebih banyak lagi peluang dan kesempatan untuk masyarakat Indonesia," ujar Yehoshua dalam siaran persnya.
Menurut Yehoshua, angka pencarian dengan voice search di Indonesia naik dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, Google telah mengembangkan teknologi machine learning untuk kemampuan memahami bahasa Indonesia serta voice recognition untuk mengenali suara meskipun di latar belakang yang bising.

Konten lokal berbahasa Indonesia, yang sesuai dengan minat pengguna internet Tanah Air pun penting untuk dikembangkan, seperti mengenai kuliner, film, dan motor.

Hal yang juga disoroti Google Search untuk Indonesia adalah mengenai kecepatan. Google akan segera meluncurkan fitur Lite Mode di Google Search yang dapat digunakan saat koneksi internet lambat atau tidak stabil.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menelusuri pencarian lima kali lebih cepat dan 90 persen hemat data. [inilah.com]

Jangan lupa simak juga: Tombol Pilihan Warna Untuk Pencarian Gambar Google
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates