Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense - SEO Blog

Header Ads

Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Seharusnya mudah untuk mulai mengikuti program Google Adsense, namun banyak calon publisher adsense merasa kecewa dan putus asa karena tak kunjung di terima ketika mendaftar Google Adsense.

Apa sebabnya Google Adsense belum menyetujui pendaftaran Anda? Apa saja yang belum dipersiapkan sebelum mendaftar Adsense?

Persiapan Sebelum Mendaftar Adsense

Apakah saya memiliki apa yang diperlukan untuk mendaftar Adsense ?

1. Memiliki Blog

Syarat utama agar diterima Adsense untuk Blog ya Anda harus memiliki Blog. Mestinya tidak sulit untuk membuat blog, karena saat ini banyak sekali tutorial membuat blog bertebaran di Internet. Salah satu yang direkomendasikan adalah dari blog Mas Sugeng dapat akses di Tutorial Blogger Lengkap dari A sampai Z untuk Pemula. Kalau masih bingung bagaimana cara membuat blog silakan merujuk ke sana.

2. Memiliki nama pembayaran valid

Ini penting mengingat pembayaran nantinya akan ditujukan kepada nama sesuai dengan data-data dalam pendaftaran. Jadi pastikan untuk mengisi nama lengkap, tanpa inisial.

3. Alamat valid

Pastinya Anda tidak ingin kerja keras berujung kepada tak terima pembayaran hanya karena alamat diragukan? Untuk itu pastikan selalu kita mencantumkan alamat secara lengkap dan benar saat pendaftaran. Walau saat ini pembayaran sudah dapat dilakukan dengan Western Union namun tetap saja alamat sangat diperhitungkan.

4. Alamat URL blog

Pastikan menuliskan alamat blog dengan tepat saat mendaftar. Uji penulisan alamat blog dengan menyalinnya langsung dari browser.

5. Blog jangan sekedar asal jadi

Untuk satu ini harus merujuk ke blog-blog besar yang sudah mapan. Anda dapat belajar banyak, bagaimana sebuah blog dapat menarik begitu banyak pengunjung, bukan malah sebaliknya. Jika pengunjung saja kecewa karena menemui blog kita masih belum jadi, apalagi pihak Adsense. Tak berhenti disitu pastikan pula blog kita sudah sempurna dan berfungsi degan baik tautannya saat mendaftar.

6. Konten unik

Dengan bekal konten unik dan menarik, pasti akan menambah gairah pihak Adsense untuk segera menerima permohonan Anda. Untuk itu usahakan memiliki minimal 25 postingan di halaman blog agar mudah dikenali Google

Selain itu, artikel juga harus tidak kurang dari 400 kata, artikel pendek kurang dari 400 kata, akan sulit untuk dipertimbangkan agar diterima pihak Adsense.

Dan paling penting disini adalah konten harus sesuai dengan kebijakan Adsense. Konten berbau kekerasan dan pornografi, download aplikasi bajakan, hacking/cracking, obat-obat terlarang dan sejenisnya, tidak akan diterima sebagai publisher Adsense.

7. Domain TLD (Top Level Domain)

Jika menggunakan platform lain selain blogger untuk blog misalnya Wordpress, maka Anda harus membeli domain sendiri jika ingin mendaftar Adsense, kecuali menggunakan blogger sebagai platform blog.

Setelah 7 hal tersebut dipersiapkan dengan baik kini saatnya Anda mendaftar Google Adsense. Pastikan pula Anda punya persiapan matang untuk memasarkan dan mengenalkan blog. Agar blog tidak sepi dan kebanjiran pengunjung.

Jangan lupa lihat juga 
Bug Adsense Belum Full Approved Publisher Adsense Baru Sudah Dapat Menampilkan Iklan
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates