Cara Mudah Mendapatkan PIN Adsense Kedua Dari Google - SEO Blog

Header Ads

Cara Mudah Mendapatkan PIN Adsense Kedua Dari Google

Setelah pendaftaran Adsense disetujui langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat permintaan PIN Adsense untuk verifikasi alamat pembayaran.

Hal ini sangat penting karena tanpa verifikasi alamat pembayaran yang sah seorang publisher tidak akan menerima pembayaran baik melalui Cek maupun melalui metode pembayaran lain.


Jika permintaan PIN Adsense pertama gagal sedikit banyaknya pasti akan menimbulkan kekhawatiran bagaimana nasib pembayaran yang sudah mencapai ambang batas minimum.  Apakah akan menerima pembayaran ?

Jawabannya Ya. Anda akan menerima pembayaran, tapi sebelumnya harus membuat permintaan PIN Adsense ke Google untuk verifikasi alamat pembayaran.

Namun jika setelah membuat permintaan PIN Adsense kemudian Anda merubah alamat pembayaran atau pindah ke daerah lain ini juga akan berakibat pada kegagalan menerima PIN Adsense untuk verifikasi alamat pembayaran.

Akibatnya Google akan menahan sementara pembayaran hingga Anda melakukan verifikasi  alamat pembayaran.

Berikut cara mudah menerima PIN Adsense kedua dari Google sehingga dapat memverifikasi alamat pembayaran Anda.

1. Login ke akun Adsense, kemudian klik Action pada alert PIN Hold berwarna merah

Cara Mudah Menerima PIN Kedua Dari Google Adsense


2. Scroll down kemudian cari dan klik pada box Request New PIN. Halaman baru akan muncul yang meminta konfirmasi Anda untuk menggenerate PIN Adsense baru

Cara Mudah Menerima PIN Kedua Dari Google Adsense

3. Klik Yes, generate and mail PIN untuk menerima PIN baru pada alamat yang sebelumnya Anda buat serta opsi untuk merubah alamat email.

Cara Mudah Menerima PIN Kedua Google Adsense

Selesai, jika tidak ada masalah Anda akan menerima PIN Adsense baru dalam 3 atau 4 hari kemudian. Perlu dicatat bahwa kita dibolehkan membuat permintaan PIN Adsense maksimal 3 kali permintaan. Jika gagal menerima PIN Adsense baru sebanyak tiga kali, maka Tim Google Adsense akan menempuh cara lain untuk memverifikasi alamat Anda. Untuk itu dibutuhkan Photo ID, National ID, atau domestic utility bills (bukti tagihan domestik) dimana dalam bukti tagihan tersebut tertera nama

Ini Sumber Gambarnya



Lihat juga
Persiapan Sebelum Mendaftar Adsense
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates