Setelah 4 Tahun Lebih Akhirnya Google Menutup Layanan Google Compare - SEO Blog

Header Ads

Setelah 4 Tahun Lebih Akhirnya Google Menutup Layanan Google Compare

Hampir 5 tahun yang lalu, Google meluncurkan Google Advisor, fitur perbandingan belanja dari Google untuk asuransi otomotif, kartu kredit, dan kredit properti di Amerika Serikat yang pada akhirnya berubah menjadi Google Compare. Singkatnya, Google Compare merupakan sebuah model afiliasi untuk Google yan memungkinkan pengiklan mempromosikan kartu kredit, asuransi mobil, hipotek dan produk asuransi travel.

Setelah 4 Tahun Lebih Akhirnya Google Menutup Layanan Google Compare

Nah, baru saja perusahaan ini mengumumkan kepada mitra mereka melalui email bahwa Google menutup layanan Google Compare untuk wilayah Amerika Serikat dan Inggris yang proses penutupannya dimulai dalam bulan ini dan berakhir pada 23 Maret 2016 mendatang.

Ketika pertama sekali Google Compare diluncurkan, dan kemudian berkembang hingga menjadi lebih besar dengan respon pasar yang sangat baik, banyak tenaga SEO yang merasa kurang senang. Mereka kecewa karena mereka yang mengkhususkan diri di bidang ini harus menempatkan iklan di atas mesin pencari hipotek atau mesin pencari kartu kredit. Untuk itulah Google dan beberapa alasan lainnya menutup layanan ini.

Google pernah melakukan hal yang sama untuk Hipotek Advisor pada tahun 2012 untuk kemudian mereka luncurkan kembali. Google sering mencoba sesuatu untuk kemudian menghentikan kembali.

Lihat juga:

Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates