Google: Crawling Kami Untuk Javascript dan AJAX Masih On dan Off - SEO Blog

Header Ads

Google: Crawling Kami Untuk Javascript dan AJAX Masih On dan Off

Harus diakui kemampuan Google dalam hal metode perayapan dan mengumpulkan konten dari seluruh situs web di dunia masih belum ada tandingannya. Google mampu melakukan eksekusi indexing terhadap Javascript dan AJAX melebihi kemampuan mesin pencari lainnya walau belum bisa dikatakan sempurna.

Google: Crawling Kami Untuk Javascript dan AJAX Masih On dan Off
Crawling Google untuk Javasript dan AJAX masih On dan Off

Menurut John Mueller dari Google ketika menjawab sebuah pertanyaan di Hangout Google+ Jumat lalu, tentang kemungkinan penerapan beberapa cara untuk menyembunyikan konten dari crawling bot Google. Yaitu seperti yang dilakukan Webmaster bertahun-tahun sebelumnya untuk meyembunyikan link atau konten di AJAX dan Javascript yang tidak ingin diindex Google.

Untuk saat ini metode tersebut tidak dianjurkan lagi. Google mampu untuk mengindeks sebagian besar konten termasuk AJAX, Javascript dan CSS dan tentu saja itu tidak selalu dapat dilakukan dengan sempurna.

John Mueller mengatakan, Google mengindeks dan memahami Javascript dan AJAX. Crawling Google tidak tergantung pada bagaimana jenis konten yang akan di indeks Google. Pastikan Anda benar-benar dapat mengendalikan apa yang tidak boleh dan boleh untuk diakses oleh Google. Buatlah agar web Anda dapat diakses dengan cara yang super mudah agar proses crwaling dan indeks konten Anda menjadi lebih baik.

John menyebutkan:

Saya katakan disini bahwa crawling kami untuk Javascript dan AJAX masih on dan off tapi kami yakin dan pastikan bahwa kami akan melakukannya lebih banyak lagi dann itu menuju kearah yag lebih baik. Jadi jika Anda bergantung kepada bagaimana konten Anda dapat diakses maka saya tidak mengandalkan Google agar tidak mengindeks Javascript.

Berikut embed videonya:




Lihat juga:
Google Hapus Konten di Google.com Terkait Right To Be Forgotten Regions

Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates