Google AMP Resmi Diluncurkan - SEO Blog

Header Ads

Google AMP Resmi Diluncurkan

Google Accelerated Mobile Pages atau Google AMP resmi diluncurkan. Fitur ini sudah dapat dilihat di beberapa wilayah pengguna sejak tanggal 23 Februari 2016, menjelang peluncuran resmi pada tanggal 24 Februari 2016 kemarin.

Google AMP Resmi Diluncurkan

Anda dapat melihat Google AMP bekerja diperangkat Anda ditandai dengan tanda carousel AMP Compatible Pages ketika Anda melakukan pencarian di perangkat mobile.  Jika Anda klik item Carousel Amp otomatis langsung akan memuat konten ke browser Anda.

Jika Anda ingin membaca lebih banyak artikel di AMP Compatible Pages,  tinggal swipe kearah kanan atau kiri pada subjek artikel yang terlihat di browser. Otomatis Anda akan dibawa ke artikel berikutnya. Sedangkan artikel yang sudah Anda baca akan dikumpulkan pada serangkaian tabs. Jadi Anda dengan mudah dapat kembali ke artikel yang sudah Anda lihat tanpa harus memuat ulang  (reloading) halaman tersebut. Lihat demonya pada video berikut:


Dilaporkan saat ini Google AMP hanya dapat dilihat di beberapa wilayah pengguna tertentu saja untuk pencarian Google. Apakah Google AMP saat ini hanya dapat dilihat di Amerika saja atau tidak belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang itu. Namun dari hasil pantauan saya di forum Google Webmaster Help seorang pengguna dari Canada melaporkan bahwa dia belum dapat mengakses fitur ini dari sana.

Namun bagaimanapun juga proyek Google AMP Compatible Pages sudah diluncurkan dan dalam waktu dekat seluruh pengguna akan dapat melihat fitur ini di perangkat mereka tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Website resmi Google AMP Project

Lihat juga:


Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates