Guidelines Webmaster Google Terbaru - SEO Blog

Header Ads

Guidelines Webmaster Google Terbaru

Google baru saja merilis Google Webmaster Guidelines terbaru pengganti Guideline lama yang sudah tidak digunakan lagi. Banyak konten telah direvisi dan diperbarui pada edisi yang dikenal dengan sebutan the holy-grail of SEO guidelines ini, yang mungkin menjadi pusat rujukan sebagian besar Webmaster.

Guidelines Webmaster Google Terbaru

Sulit untuk merangkum semua perubahan yang ada, namun yang paling kentara adalah dokumen tersebut sudah tidak lagi berbentuk satu halaman panjang (yang mana Google sendiri tidak merekomendasikannya).

Berikut beberapa perubahan yang berhasil saya pilah kepada dua bagian:
  1. Pedoman Umum dengan pengindeksan (indexing), konten dan kegunaannya
  2. Pedoman Kualitas dengan dasar-dasar yang spesifik.

Google hanya memperbarui konten di bagian "Pedoman Umum" sedangkan pada bagian "Pedoman Kualitas" tampaknya tidak ada perubahan sama sekali. Tidak ada yang menyolok di Guideline yang baru ini selain penambahan konten yang lebih banyak , reorganisir bagian-bagian tertentu dari pedoman penggunaan dan perbaikan terhadap beberapa kalimat.

Guidelines Webmaster Google Terbaru
Guidelines Google Webmaster Terbaru

Saya sendiri belum membaca setiap bagian dari dokumen tersebut secara mendetail apa-apa saja yang telah ditambahkan, konten mana yang telah dihapus. Berharap punya waktu untuk menelaah dan dapat mempublikasikannya di sini.

Lihat juga Link dalam Widget Related Post diabaikan Google
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates