Tips Membangun Link Exchange - SEO Blog

Header Ads

Tips Membangun Link Exchange

Tolok ukur kesuksesan sebuah web adalah ranking yang baik dalam mesin pencari. Mesin pencari lebih menekankan pada bagaimana sebuah situs web populer berdasarkan link popularity yaitu salah satu cara Link Exchange (timbal balik). Bukan bergantung kepada apakah sebuah web menggunakan kata kunci dengan tepat.

Tips Membangun Link Exchange

Link Exchange ini akan membantu untuk menemukan berbagai web sehingga dapat saling melengkapi. Usahakan link ke mereka dan link balik dari mereaka. Melakukan pertukaran link antara web yang dapat saling melengkapi akan efektif karena memiliki konteks yang mirip. Hasil akhirnya adalah, link kualitas tinggi yang lebih relevan, peringkat lebih baik dan lebih tinggi  akan menuntun orang ke situs Anda.

Link Exchange seperti penghantar pesan ke Google, dan mesin pencari peringkat lebih seperti kontes popularitas: memiliki banyak link ke situs Anda dan situs Anda mencapai peringkat lebih tinggi. Berikut beberapa tipsnya:

Gunakan teks hyperlink yang SEO Friendly

Sebuak link yang baik ialah link yang dapat memberikan pembaca gambaran tentang apa yang terjadi. Misalnya daripada menggunakan teks link dengan BangJonie lebih baik link ke Cara SEO, dan click feature Link atau Hyperlink: menggunakan link default warna biru, dan garis bawah (underlined).


Link Exchange dengan web relevan.

Untuk membangun link timbal balik harus dilakukan dengan web yang relevan dengan web Anda yaitu yang memiliki keyword yang Anda inginkan. Usahakan membangun kontak dan komunikas dengan situs-situs yang memiliki relevansi dengan situs web Anda, sehingga memudahkan kita untuk meminta pertukaran link.

Beri masukan yang jelas kepada pemilik web, keuntungan mereka  me-link ke web Anda, keuntungan apa saja yang didapat oleh mereka dan bagaimana pengunjung web juga mendapat manfaat dari link tersebut.

Tambahkan Link Keluar Pada Halaman Web

Anda dapat membuat halaman Web interaktif dan seo-friendly dengan menambahkan link hypertext yang memungkinkan mesin pencari menelusur halaman di situs Anda atau ke situs lain dan pastikan ada link dari halaman lain di web Anda. Link semacam ini harus memiliki kelompok atau kategori misalnya "piring antik" yang dikategorikan berdasarkan seluruh jenis piring.

Bila Anda membuat link hypertext, pastikan hypertext atau teks yang mendahului atau mengikuti hyperlink itu jelas, dan kata-katanya mudah untuk dipahami, persis apa yang akan terjadi ketika pengunjung mengklik teks untuk mengaktifkan hyperlink. Dan sekiranya link itu tidak layak direferensikan ke pengunjung, jangan letakkan di web Anda.

Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates