Teknik SEO On Page dan Off Page - SEO Blog

Header Ads

Teknik SEO On Page dan Off Page

Salah satu cara untuk dapat meningkatkan peringkat dalam proses pencarian oleh mesin pencari adalah dengan menerapkan teknik SEO  (Search Engine Optimization), di mana semakin baik peringkat sebuah website di mesin pencari, maka kemungkinan link situs pada hasil pencarian akan diklik dan dikunjungi oleh para pengguna internet akan semakin tinggi.

Teknik SEO On Page dan Off Page

SEO (Search Engine Optimization) itu sendiri merupakan cara-cara untuk mengoptimasi website agar mudah ditemukan oleh mesin pencari dengan tujuan agar jumlah kunjungan terhadap sebuah website dapat semakin meningkat.

Dengan besarnya jumla kunjungan terhadap sebuah website apalagi jika situs tersebut situs komersial, maka kemungkinan terjadinya transaksi bisnispun akan menjadi semakin besar.

Ada dua cara Teknik SEO yang dapat diterapkan pada sebuah website atau blog yang ingin Anda publikasikan ke semua pengguna internet yaitu On Page dan Off Page.

On Page merupakan metode yang dilakukan untuk membuat tampilan website menjadi lebih baik dari segi desain tampilan, isi halaman web maupun tema web itu sendiri. Sedangkan Off Page merupakan cara untuk membangun banyak link menuju ke website amaupun blog Anda.

Teknik SEO sangat penting diterapkan dan merupakan sala satu strategi agar blog Anda menang dalam dunia online. Adapun cara penerapannya dapat dilkaukan dengan cara-cara berikut ini:

Tips Cara Menerapkan Teknik SEO On Page

Dalam menggunakan metode On Page, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di antaranya:

  • Menaruh perhatian serius terhadap tema website atau blog yang hendak dibangun, disarankan sangat agar sesuai dengan perkembangan dunia saat ini.
  • Hendaknya sebuah website dibangun dengan sesederhana mungkin namun padat akan isi.
  • Selelau mengupdate website secara berkala dan teratur.
  • Buatlah sitemap agar dikenali oleh mesin pencari
  • Buatlah setiap halaman website dengan judul dan tema yang unik dari website lain.

Tips Cara Menerapkan Teknik SEO Off Page

Sedangkan dalam menerapkan metode SEO Off Page  agar menjadi web/blog prioritas Google dan mudah ditemukan pengguna intternet di mesin pencari maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:
  • Submit artikel ke dalam article directory
  • Jangan lupa mensubmit website Anda ke dalam Web Directory
  • Sebarluaskan link website Anda denganc ara melakukan pertukaran link yang relevan antar pengguna internet.
  • Terlibat aktif di forum-forum yang mengulas dan membahas topik atau tema yang relevan dengan website Anda
  • Submit juga alamat website Anda pada mesing pencarian untuk diindeks ke dalam database search engine sehingga pengguna internet lain dapat melihat link wesite Anda ketika melakukan pencarian.


Inilah sekilas pembahasan singkat tentang teknik SEO. Pembahasan selanjutnya mengenai teknik-teknik SEO akan saya posting pada artikel-artikel lain berikutnya. Untuk tips lainnya silakan merujuk ke Tips Memulai Menjadi Pakar SEO

Lihat juga:
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates