Format Terbaik Iklan Google Adsense - SEO Blog

Header Ads

Format Terbaik Iklan Google Adsense

Google Adsense senantiasa membantu para publisher dalam penayangan iklan untuk meningkatkan persaingan. Bila dibutuhkan untuk ukuran iklan tertentu, ada kalanya Google merubah ukuran iklan dan mengganti iklan bergambar berukuran serupa dan menayangkan dalam unit iklan. Jadi, belum tentu iklan yang menurut saya baik dapat bekerja dengan baik dalam blog Anda.

Format Terbaik Iklan Google Adsense

Untuk itu format iklan yang ditampilkan haruslah disesuaikan dengan template blog yang digunakan dengan tata letak ruang di blog Anda.

Hemat saya, format iklan lebar cenderung berkinerja lebih baik daripada format iklan panjang karena pegunjung lebih mudah membacanya.

Akan lebih mudah bagi pengunjung blog membaca lebih banyak teks dalam sekilas tanpa harus berpindah fokus, misal dari kolom artikel ke kolom sidebar seperti format pada iklan sidebar yang lebih sempit. Format iklan lebar juga mengurangi kecenderungan pembaca untuk meninggalkan unit iklan sama sekali.

Jika iklan-iklan tersebut diletakkan dengan benar, format-format iklan tersebut dapat meningkatkan penghasilan secara nyata. Menurut Google Adsense format iklan yang paling efektif adalah, dasar lebar 160x600, persegi panjang sedang 300x250, persegi panjang besar 336x280.

Yang perlu diperhatikan adalah walaupun format-format iklan tersebut umumnya berkinerja baik, sebaiknya gunakan format yang sesuai dengan halaman dan template blog Anda.

Sebagai contoh untuk memaksimalkan space iklan yang sempit adalah dengan mencoba salah satu format iklan unit tautan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Format Terbaik Iklan Google Adsense

Format iklan tersebut cukup selaras unuk mengisi space yang tidak bisa diisi oleh iklan biasa.

Kesimpulan dan saran saya, sebelum memutuskan format yang tepat dan sesuai dengan blog Anda, sabaiknya lakukan eksperimen sampai beberapa kali. Perhatikanlah mana diantara iklan-iklan yang dipasang di blog Anda yang berkinerja lebih baik.

Eksperimen membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang cara mengonfigurasi format iklan yang sesuai untuk meningkatkan pendapatan.

Lihat juga:
Cara Menjalankan Eksperimen Iklan Pada Google Adsense.
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates